Tips ampuh, cek daftar formasi CPNS dengan peluang terbesar

Toserben - Dibalik ramainya berita tentang CPNS, ternyata ada hal penting yang kamu ketahui yaitu daftar formasi CPNS dengan peluang paling besar. Hal yang cukup mengejutkan karena itu berarti kamu berpeluang besar untuk diterima.
Dari sekian banyak kementrian dan lembaga yang membuka daftar formasi CPNS, ada sepuluh diantaranya yang memiliki sedikit peminat. Bukan berarti mengesampingkan idealism, tetapi siapa tahu rejekimu memang ada di itu semua.

Apa saja daftar formasi CPNS yang masih sepi?

Daftar formasi CPNS yang masih sepi peminat adalah
1.     Sekretariat Jenderal MPR
2.     Pemerintah Kab. Labuhanbatu Selatan
3.     Kementerian Pemuda dan Olahraga
4.     Kementerian Koordinator Bidang PMK
5.     Pemerintah Kab. Maluku Barat Daya
6.     Kementerian Koordinator Bidang Polhukam
7.     Badan Nasional Penanggulangan Terorisme
8.     Setjen KOMNAS HAM
9.     Badan Pembinaan Ideologi Pancasila
10.  Kementerian Riset dan Teknologi
Sedikitnya peminat dari 10 daftar formasi CPNS itu bisa diakibatkan karena beberapa hal diantaranya adalah kurang menariknya kementrian maupun lembaga tersebut. Selain itu juga prestise serta kebanggaan yang masih kurang kalau bekerja disitu.
Formasi CPNS

Banyak peserta yang memandang masih kurang prestise kalau bekerja di tempat itu, walaupun mereka sendiri belum diterima dan masih berada di tahap awal pendaftaran.

Lalu apa tips buat daftar formasi CPNS yang ampuh?

Melihat sepinya peminat di daftar formasi CPNS, peserta seharusnya memanfaatkan hal ini. Seperti kata orang bijak, semakin sedikit peminat maka semakin besar peluang. 
Dengan mendaftar di antara sepuluh pilihan itu maka peluang akan semakin besar karena pesaingnya sedikit. Sedangkan kalau mendaftar di luar sepuluh itu, maka peluang bisa jadi semakin tipis karena kompetisi juga semakin tinggi.
Kalau boleh melihat daftar formasi CPNS di atas, sebenarnya peserta juga tetap bisa berpartisipasi di salah satu kementrian dengan minat yang sedikit.
Misalnya di Kemenristek, kamu bisa berkarir di dunia riset dengan cara sinergi bersama Universitas dan sekolah unggulan yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Lalu di Kemenpora, kamu tunjukkan keunggulan Indonesia di bidang olahraga melalui pembinaan atlet dan juga kompetisi internasional seperti SEA GAMES dan lain-lain.
Jadi kamu mau pilih daftar dimana, Sobatben ?

Sumber : Liputan 6
-->

Comments