Noda Gelar Messi di Ballon d'Or 2019

Sobatben, tahu kan kalau Lionel Messi kembali dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or 2019 setelah mengalahkan beberapa pemain top termasuk rival abadinya, Cristiano Ronaldo yang saat ini memperkuat Juventus.
Ballon d'Or 2019
Meskipun begitu, euforia kurang sempurna karena ada corengan noda di Ballon d’Or 2019 sedikit tercoreng karena adanya noda yang mengakibatkan gelar terasa kurang sempurna. 
Apa saja noda yang mencoreng nama Messi di Ballon d’Or 2019?
1.     Gagal di Liga Champions
Kegagalan di semifinal Liga Champions musim lalu memang menjadi setitik noda di Ballon d’Or 2019 untuk pemain berjuluk La Pulga ini. Betapa tidak, kemenangan 3-0 atas Liverpook di leg pertama sirna karena kekalahan telak 4-0 di laga kedua. Messi seolah kehilangan magisnya di laga ini dan gagal mengantar timnya meraih gelar keenamnya.
Liverpool 4-0 Barcelona
2.     Noda di Copa America
Copa America 2019 kembali menjadi tambahan noda bandel Messi di Ballon d’Or 2019 mengingat dia hanya mampu mengantar Argentina sampai di Semifinal sebelum dikalahkan musuh bebuyutannya, Brazil. Alhasil, Argentina hanya berhasil menduduki peringkat ketiga setelah mengalahkan Chile.
3.     Demam laga akhir.
Dua kali tersingkir di semifinal liga Champions 2018 dan 2019, serta gagal di semifinal Copa America 2019 menjadikan Messi seolah memiliki demam panggung di laga krusial. Pencapaian Ballon d’Or 2019 kembali tercoreng noda karena ini.
4.     Moncer di klub, melempem di timnas
Berhasil memberikan gelar La Liga untuk Barcelona tidak menjadi jaminan gelar di timnas Argentina. Messi kembali menambahkan setitik noda pencapaian Ballon d’Or 2019 dengan kegagalan gelar bersama negaranya.
Walaupun ada beberapa noda Ballon d’Or 2019 yang membuat pencapaian Messi terasa kurang sempurna, keberhasilan Messi merebut Ballon d’Or 2019 yang keenam kalinya merupakan rekor tersendiri karena dialah satu-satunya yang meraih gelar terbanyak dan diikuti Ronaldo dengan torehan 5 gelar. 
Noda Ballon d’Or 2019 yang mencoreng gelar Messi memang tidak terlalu terlihat, tapi setidaknya Messi sudah membuktikan keberhasilan meraih gelar keenam ini. Sebuah prestasi yang tampaknya akan membutuhkan waktu lama untuk dilampaui pemain lainnya.

Semoga segera juara bersama Argentina ya

Comments