Sambut Pergantian Tahun dengan Pelajari 5 Tren Travel 2020

Toserben - Menjelang tahun baru, tren wisata 2020 sepertinya tidak akan jauh berbeda dengan wisata tahun-tahun sebelumnya. Berbagai faktor seperti perang dagang, pemanasan global serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tentu sedikit banyak berpengaruh pada perubahan pola orang untuk jalan-jalan.
Siap Traveling 2020

Apa saja tren wisata tahun 2020?

Cashless travel

Cashless society
Seiring berjalannya teknologi, orang semakin banyak meninggalkan uang cash menuju uang virtual. Demikian juga dengan tren travel 2020 dimana uang virtual dirasa lebih simpel dan aman tentunya. Banyaknya kasus kehilangan uang saat sedang menginap di hotel tentu menjadi pertimbangan utama yang dipilih para traveler.

Travelling sembari bekerja

Sudah menjadi rahasia umum tentang bekerja sambil jalan-jalan. Hal ini juga yang akan booming sebagai tren travel 2020 mengingat semakin banyak orang yang bisa bekerja darimanapun selama terhubung dengan koneksi internet. Melihat pemandangan orang membuka laptop di pantai untuk cek email akan menjadi hal yang lumrah.

Membantu sesama

Tidak melulu tentang senang-senang, tren travel 2020 akan membuka mata banyak orang kalau ternyata jalan-jalan sambil membantu sesama bisa dilakukan dengan baik. Hal simpel seperti membelikan makanan di orang jalanan sekitar tempat wisata sudah cukup untuk berbuat amal.

Eco-tourism

Maraknya isu pemanasan global yang diangkat oleh Greta Thunberg membuat tren travel 2020 memandang ini sebagai hal penting. Penggunaan pesawat, kereta maupun kendaraan untuk jalan-jalan memang menyumbang emisi gas yang sangat tinggi. Oleh karena itu disarankan untuk mengurangi menggunakan kendaraan apabila berpergian dalam jarak yang dekat. Jalan kaki atau naik sepeda sudah cukup untuk berperan menjaga lingkungan.
Eco-tourism

Vegetarian

Kampanye vegetarian atau konsumsi tumbuhan sedang marak dan ini akan memberikan dampak pada tren travel 2020. Banyak orang mulai berhenti mengkonsumsi daging dan demikian juga mulai bermunculan tempat makan dengan menu vegetarian di tempat wisata.

Demikian sekilas tentang tren travel 2020 yang wajib Sobatben ketahui. Pengaruh politik, ekonomi dan hal lain cukup berdampak industri pariwisata. Tapi bagaimanapun, itu tidak akan menyurutkan niat untuk jalan-jalan. 
Dengan mengetahui 5 hal tentang tren travel 2020, maka tentu akan lebih siap menikmati indahnya dunia di tahun depan. Selamat mencoba!

Comments