Drawing Usai, Nantikan 5 Super Big Match Liga Champions 2019

Toserben - Undian babak 16 besar Liga Champions 2019 sudah selesai dilakukan dan muncullah berbagai big match yang mempertemukan sesama tim raksasa yang menjadi juara grup melawan runner-up grup. Sebelum melihat analisa terkait duel tim besar tersebut, lebih baik simak dulu aturan yang berlaku.

Apa saja aturan yang berlaku di sistem gugur Liga Champions 2019?

Sistem gugur Liga nomor satu benua biru ini memberlakukan aturan yaitu tim dari negara yang sama tidak boleh bertemu dan juga tim yang berasal dari satu grup yang sama. Hal ini menjadi dasar prediksi para pengamat sebelum undian digelar. Memang di babak selanjutnya yaitu perempat final, klub dari negara yang sama sudah diperbolehkan untuk bersua.
https://www.uefa.com/uefachampionsleague/draws/
Hasil drawing babak 16 besar

Laga besar apa saja yang menghiasai Liga Champions 2019?

Real Madrid vs Manchester City 

Laga ini menjadi salah satu yang ditunggu. Pertemuan pertama antara Zidane dan Guardiola sebagai pelatih layak ditunggu di perdelapan final Liga Champions 2019 ini. Penampilan keduanya yang tengah membaik cukup menjamin sajian yang layak ditonton. Madrid yang kehilangan kesempatan juara musim lalu tentu akan berusaha keras menang melawan City yang sedang mencari gelar perdananya.
Zidane vs Guardiola

Chelsea vs Bayer Munchen

Ulangan laga final Liga Champions 2012 sepertinya akan memberikan sajian menarik. The Blues berhasil menjadi juara untuk pertama kalinya di kandang The Bavarian. Uniknya, setahun setelahnya tepatnya di tahun 2013, Die Roten, julukan lain Bayer Munchen berhasil menyabet gelar juara di London, kota yang menjadi markas Chelsea.

Atletico Madrid vs Liverpool

Laga antara si kuda hitam yang akan menantang juara bertahan menjadi sajian selanjutnya dari babak 16 besar Liga Champions 2019. Atletico yang dua kali menjadi finalis menjadi kuda hitam dibandingkan The Reds yang saat ini tengah on-fire. Adu strategi gegenpressing Klopp yang bertemu dengan tembok tebal khas Simeone sangat sayang untuk dilewatkan.

Borussia Dortmund vs PSG

Thomas Tuchel selaku eks pelatih Dortmund akan bertamu dengan mantan tim asuhannya. Menarik melihat siapa yang akan menjadi pemenang di antara keduanya. Menarik melihat pertarungan antara Die Borussen dengan wonderkid Jadon Sancho melawan pemain termahal dunia, Neymar.

Napoli vs Barcelona

Duel ini mungkin terlihat seperti David vs Golliath mengingat nama besar Barca yang menguasai benua biru dengan tiki-taka dan mega bintang Lionel Messi-nya. Tapi jangan lupakan sejarah 2 musim terakhir dimana Los Cules tersingkir menyakitkan dari AS Roma dan Liverpool. Napoli mungkin akan berusaha meniru cara Serigala Ibukota Italia untuk meraih tiket lolos ke perempat final.
Kelima laga big match babak 16 besar Liga Champions 2019 tersebut memang layak dinantikan. Namun ini bukan berarti laga lain yang melibatkan Juventus, Tottenham Hotspur dengan Mourinhonya dan Atalanta selaku pendatang baru tidak layak ditonton.
Tentu sudah tidak sabar lagi siapa yang akan tersenyum di akhir leg kedua perdelapan final Liga Champions 2019 nanti. Kita tunggu saja.

Comments